Aplikasi M-Tax, sekarang lebih mudah untuk membayar dan mengajukan pajak!

Aplikasi M-Tax, sekarang lebih mudah untuk membayar dan mengajukan pajak!

Posted on

Internal Revenue Service (DJP) resmi meluncurkan aplikasi M-Tax untuk memudahkan masyarakat dalam membayar atau mengajukan pajak.

Aplikasi M-Tajak dapat diunduh langsung dari smartphone melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna perangkat iOS/iPhone. Ada banyak fitur yang akan memberikan kemudahan kepada wajib pajak melalui aplikasi ini.

Aplikasi M-Tax ini memungkinkan wajib pajak dengan cepat dan mudah menghasilkan kode klaim. Fitur dan keunggulan yang menonjol dari aplikasi M-Tax ini adalah:

Khusus aplikasi M-Tax

Dikutip dari deskripsi aplikasi M-Tax di Playstore, aplikasi ini berisi banyak informasi dan berita tentang perpajakan, pengumuman pajak, siaran pers, tarif pajak, peraturan perpajakan, tarif pajak dan informasi lainnya.

Anda juga dapat menemukan lokasi Pojok Pajak, Kelas Pajak, kantor pajak terdekat, dan lokasi pembayaran terdekat. Berikut adalah beberapa fitur hebat dari aplikasi M-Tax:

  • Buat kode tagihan
  • Informasi Kantor Pajak
  • Kemampuan untuk menemukan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat dari lokasi GPS ponsel pengguna melalui peta yang terintegrasi ke dalam aplikasi
  • Informasi pembayaran pajak dan pengembalian pajak yang menunjukkan batas waktu pembayaran
  • peraturan perpajakan terkini dan
  • Memberikan akses ke Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Elektronik

Cara mendownload dan menggunakan aplikasi M-Tax

tautan unduhan

Jika Anda belum menginstal aplikasi Mthajak, Anda dapat mengunduhnya langsung dari Google Play Store atau App Store, atau menggunakan tautan di bawah ini.

Aplikasi M-Tax untuk Android: Klik di sini.

Aplikasi M-Tax untuk iOS/iPhone: Klik Disini

Cara menggunakan aplikasi M-Tax

  • Anda dapat membuka aplikasi M-Tajak dan login ke akun Anda langsung di website tax.go.id atau membuat akun terlebih dahulu.
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan kepada Anda melalui email
  • Kemudian pilih menu yang dibutuhkan oleh wajib pajak dan ikuti petunjuknya dengan benar.
  • Selain itu, Anda harus memiliki nomor e-Fin atau nomor identifikasi isi ulang elektronik untuk membuat kode klaim di aplikasi M-Tax.

Cara mendapatkan e-FIN

Jika Anda belum memiliki nomor e-Fin, Anda dapat mengajukan langsung dengan mengunduh formulir EFIN terlebih dahulu dari situs resmi IRS di https://www.pajak.go.id/id/formulir. -pajak/formulir-permohonan-efin

Jangan lupa untuk mengisi kolom formulir yang telah diunduh dengan lengkap dan melampirkan dokumen lain yang diperlukan seperti eKTP (asli dan copy) untuk WNI atau KITAS (asli dan copy), NPWP (asli dan copy) untuk WNA.

Jika sudah lengkap, bawa formulir dan berkas persyaratan ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat di kota Anda.