Bagaimana cara mengetahui siapa yang menguping di WA kami

Bagaimana cara mengetahui siapa yang menguping di WA kami

Posted on

Whatsapp (WA) merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan untuk berkomunikasi melalui chat, telepon dan video call, namun sangat mudah untuk disadap. Sekarang solusinya adalah belajar bagaimana mengetahui siapa yang menguping di WA kita.

Jadi bagaimana Anda tahu bahwa WA telah disadap oleh orang lain? Apakah ada cara untuk membebaskan saya dari peretas dan orang-orang yang berniat jahat?

Semua orang menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai alat komunikasi – mulai dari pelajar, karyawan swasta, level manajer, pemilik perusahaan hingga orang-orang penting di negara kita. Namun, ada orang jahat yang membuat software atau berbagai trik untuk menyadap komunikasi menggunakan WhatsApp untuk kepentingan mereka sendiri. Jadi ada kalanya Anda perlu lebih berhati-hati saat meminjamkan ponsel Anda ke orang lain.

Karakteristik Whatsapp yang disadap

Nah, artikel lain juga telah membahas bagaimana menguping anak, istri, atau pasangan Anda dan menggunakannya hanya sebagai fungsi kontrol dan bukan sebagai aktivitas kriminal. Pada artikel ini, kami membahas cara mengetahui siapa yang menyadap Whatsapp. Tentu saja dengan melihat ciri-ciri di bawah ini, Anda dapat mengetahui bahwa WA sedang disadap oleh orang lain.

Anda membuka pesan sebelum membaca.

Apakah Anda pernah mengalami hal seperti ini? Mungkin Anda tidak memegang ponsel selama beberapa jam dan ketika Anda membuka aplikasi WhatsApp, Anda memiliki pesan baru yang sudah terbuka atau terbaca, meskipun Anda belum membukanya sama sekali. Nah ini bisa jadi seseorang menyadap WA kamu dan dia membuka chat terlebih dahulu.

Apa solusinya? Jadi, ada orang yang sengaja menyebarkan pesan (broadcast) secara acak, dan isinya berupa link ke sebuah website, yang bisa jadi masalah. Tapi itu juga terkait dengan masalah nomor 2.

Aktif di Whatsapp Web

Saat ini, WhatsApp dapat diaktifkan di dua platform: versi aplikasi dan situs web. Jika Anda yakin belum pernah mengaktifkan web.whatsapp.com, bisa dipastikan WA Anda dibuka oleh orang lain yang telah disadap.

Cara cek aktif di WhatsApp web adalah dengan masuk ke aplikasi WhatsApp dan pilih/tap/klik tiga titik di pojok kanan atas. Beberapa opsi akan muncul dan Anda harus memilih menu web Whatsapp. Daftar perangkat yang dimasukkan sekarang akan muncul. Jika Anda melihat browser seperti mozilla, chrome atau browser lain di daftar perangkat Anda, itu berarti WA telah disadap. Juga ditampilkan saat terakhir diakses.

Status WA online pasti smartphone mati.

Contoh kasusnya adalah smartphone yang menggunakan aplikasi WA mati karena baterai lemah atau sejenisnya. Kemudian cek dengan smartphone teman Anda, anggota keluarga, atau bahkan mereka yang menjadi teman Anda di Whatsapp. Jika status Anda Online atau Anda melihat pesan Kirim Tes, centang 2 berarti WhatsApp telah disadap atau diretas oleh orang lain.

Kirim pesan/obrolan yang tidak dikenal

Fitur selanjutnya adalah mengirim obrolan tanpa Anda sadari. Atau, jika Anda merasa tidak mengirim pesan teks, foto, atau obrolan video, orang lain dapat mengakses WhatsApp dan mengirimi Anda obrolan.

keluar dari Whatsapp sendirian

Misalnya, menemukan masalah seperti ini berarti aplikasi WhatsApp telah diaktifkan di smartphone lain karena aplikasi WhatsApp tidak dapat login secara bersamaan di beberapa ponsel kecuali Anda sebelumnya telah menggunakan fitur web WhatsApp. Jika orang lain menggunakan perangkat yang berbeda, pasti ada orang yang mencoba memasukkannya, dan biasanya nomor ponsel Anda akan dikirimi pesan OTP kode verifikasi login di perangkat baru. Jadi, jika Anda tiba-tiba mendapatkan pesan OTP whatsapp, orang tersebut sedang mencoba login dari smartphone lain.

Membahas beberapa ciri-ciri penyadapan WhatsApp dapat membantu orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang kesulitan menguping akun WhatsApp mereka.

Perangkat lunak mengetahui kata sandi Facebook orang lain –