Instagram Live sekarang tersedia hingga 4 jam.

Instagram Live sekarang tersedia hingga 4 jam.

Posted on

Di masa pandemi Covid-19 ini, Instagram terus menyesuaikan layanannya, seperti periode Live on IG yang kini bisa sampai 4 jam. Hal ini dikarenakan mereka yang masih terkungkung dalam kegiatan atau kumpul-kumpul di luar rumah menjadi tuan rumah acara-acara seperti konser, kelas belajar, konferensi dan masih banyak kegiatan lainnya.

Banyak pengguna telah beralih ke Instagram Live untuk siaran langsung. Sebagai tanggapan, Instagram telah memutuskan untuk secara signifikan memperpanjang batas waktu untuk IG Live. Seperti dilansir laman Tech Crunch pada Kamis 29 Oktober 2020, batas waktu IG Live berlaku secara global dari semula 1 jam menjadi 4 jam.

Ini merupakan upaya perusahaan untuk membantu aktivitas streaming di masa pandemi saat ini. Kategori yang membutuhkan waktu lama hingga 4 jam adalah instruktur yoga, musisi, artis, aktivis, acara peluncuran dan acara lainnya.

Instagram Live adalah tempat orang berkumpul saat musisi atau selebritas favorit mereka melakukan siaran langsung. Di Amerika Serikat (AS), penggunaan IG Live meningkat 70% dibandingkan sebelum pandemi Corona 19, dan seiring berakhirnya batas waktu 60 menit yang disediakan Instagram, banyak kreator IG Live yang memperpanjang panggung.

Mengubah durasi IG Live menjadi 4 jam mengikuti Facebook Live yang awalnya lama. Anda juga dapat menggunakan Facebook live di perangkat seluler atau desktop dengan durasi yang berbeda. Jika Anda live menggunakan Dektsop atau Facebook API, Anda dapat melakukan live streaming hingga 8 jam. Hanya 4 jam saat menggunakan Facebook Mobile.

Pengguna Instagram akan dapat menikmati batas waktu IG Live mulai hari ini yang dibatasi hingga 4 jam. Namun, Instagram memiliki syarat wajib bahwa akun tersebut harus memiliki reputasi yang baik. Ini berarti Anda tidak boleh memiliki riwayat melanggar hak kekayaan intelektual atau kebijakan layanan Instagram.

Dengan perubahan ini, Instagram juga akan memperbarui bagian “Live Now” di IGTV dan Di bagian akhir streaming langsung sehingga pengguna dapat lebih fokus pada konten langsung.

Instagram juga mengatakan akan meningkatkan opsi bagi pembuat konten untuk menyimpan streaming langsung mereka hingga 30 hari. Sebelum streaming langsung dapat diarsipkan, pengguna hanya dapat memposting streaming langsung ke IGTV setelah streaming langsung selesai.